Polwan Polresta Pekanbaru  Kunjungi Warga Kurang Mampu

Pekanbaru, Detak Indonesia-- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Polisi Wanita (Polwan), Polresta Pekanbaru lakukan kegiatan amal berbagi kepada sesama atau yg lebih dikenal dengan "Jumat Barokah".

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan yakni anjang sana ke beberapa rumah warga yang memerlukan bantuan uluran tangan bertempat di Jalan Sultan Syarif Kasim Gang Setia Kawan RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru, Jumat (31/8/2018).

Sekira pukul 10.00 WIB seluruh Polwan Polresta Pekanbaru mengunjungi membagikan bantuan berupa kebutuhan hidup sehari-hari seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan, dan lainnya kepada warga Gang Setia Kawan RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima puluh Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto SIK SH MH mengatakan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke 70 Polwan 2018 dan kegiatan seperti ini dilakukan untuk lebih mendekatkan Polisi dengan masyarakat, serta bagaimana melatih kepekaan sosial.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Limapuluh Akmalwadi SSos, Waka Polsek Lima puluh, Kanit Binmas Iptu Irwan, Babinkamtibmas Kelurahan Pesisir Aiptu M Hatta, Ketua RT 03 RW 03 Kamal, LIRA Cabang Kecamatan Limapuluh Pekanbaru, Dokkes Polresta Pekanbaru, Humas Polresta Pekanbaru, tokoh masyarakat, warga RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. Jumlah warga yang hadir lebih kurang 60 orang.

Adapun kondisi ibu Yusnimar merupakan janda cerai mati yang memiliki 3 orang anak (satu putus sekolah), pekerjaan cuci gosok rumah ke rumah dengan penghasilan berkisar Rp 700 ribu/bulan, rumah menyewa biaya sewa Rp450 ribu/bulan dan ditambah dengan biaya listrik.

Kasat Binmas AKP Sunarti mengatakan bahwa kegiatan Jumat Barokah ini dilaksanakan bersempena HUT ke 70 Polwan sehingga para Polwan Polresta Pekanbaru bahu membahu melakukan kegiatan yang penuh berkah ini dan semoga  kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kota Pekanbaru khususnya di RT 03 RW 03 Kelurahan Pesisir Kecamatan Limapuluh Pekanbaru. 

Selain itu, ada juga pelayanan kesehatan dari Dokes Polresta Pekanbaru kepada warga yang kurang mampu. "Semoga kita selalu bisa berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tutup Sunarti.(*/di)


Baca Juga